Beberapa Cara Perawatan Pascaoperasi Awal Pada Pasien Kanker Paru-Paru

Kanker paru, perawatan pasca operasi, berdahak

Setelah melakukan operasi, kerugian fisik yang diterima pasien lebih besar, meskipun melakukan beberapa tindakan kecil, mungkin banyak orang yang akan bingung. Kali ini, perawatan adalah yang paling penting.

Pada awal setelah operasi, ada masalah yang sangat kritis, yaitu dahak. sejumlah pasien karena kelemahan fisiknya esktrim, Batuk, dahak dan bahkan hal-hal sederhana seperti ini umumnya sangat sulit atau sangat tidak mungkin. Oleh karena itu, peduli untuk membantu pasien kanker paru-paru karena pemulihan pasca operasi, sangatlah penting. Berikut ada beberapa cara untuk membantu pasien kanker paru-paru setelah operasi pada saat berdahak.

Dapat menggunakan telapak tangan menepuk-nepuk punggung pasien saat berdahak, dari luar ditepuk-tepuk dengan lembut, lalu ditekan dengan kekuatan eksternal, biarkan paru-paru menjadi agak longgar dan membuat lender keluar lebih mudah. Untuk mereka yang secara fisik terlalu lemah, dapat meminta seorang perawat professional untuk menekan-nekan tenggorokan anda dengan jari, kemudian diulang untuk geser lateral, untuk mendorong batuknya keluar. Saat pasien batuk harus pelan-pelan, bisa diulang beberapa kali, setiap dahak juga pelan-pelan dikeluarkan dengan tepat.

Masih ada juga yang perlu dicatat bahwa pasien setelah bangun, perawat harus memandu untuk mengeluarkan dahak dengan tepat waktu dan efektif, selang setengah jam atau satu jam, ingatkan pasien untuk berdahak sedikit lagi, pengingat waktu dapat diperpanjang. Pada saat batuk, selang lima sampai 6 detik nafas dalam-dalam, baru batuk lagi. Pasien saat batuk harus duduk, dan perawat duduk di samping, satu tangan di bagian punggung, satu lagi di bagian dada pasien, ditekan dengan lembut dengan gerakan relaksasi. Tekan perlahan tulang rusuk pasien ketika batuk agar semakin kondusif. Setelah membuang dahak, pasien melakukan nafas dalam-dalam selama lima sampai enam detik.

Setiap respon awal pasien kanker paru-paru memiliki perbedaan dengan kebugaran, bagaimana cara yang tepat membantu pasien kanker paru-paru dalam berdahak pasca operasi sangat penting. Banyak menyesuaikan diri dengan perawatan secara individual, baru dapat mencapai hasil yang terbaik, juga dapat membantu pasien kanker paru-paru mengurangi rasa sakit, dan mengembalikan kesehatan yang baik.