Keajaiban Minimal Invasif Pengobatan Kanker Hati Tanpa Operasi dan Kemoterapi Sistemik

Kanker Hati,Pengobatan Kanker Hati,Minimal Invasif,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

  Kanker hati adalah kanker yang bermula dari organ hati atau liver. Ada dua klasifikasi kanker hati berdasarkan lokasi pertumbuhan atau penyebarannya (metastasis), yaitu kanker hati primer dan sekunder. Kanker hati primer adalah kanker yang berawal di organ hati atau hematopa dan termasuk jenis kanker yang berpotensi fatal. Kanker hati sekunder bermula dari bagian tubuh lain kemudian menyebar dan tumbuh di organ hati. Kanker hati ini biasanya disebabkan oleh adanya virus, bakteria yang menginangi hati dan menyebabkan hati tersebut mengalami pertumbuhan yang tidak terkendali.

  Berikut ini adalah beberapa fungsi terpenting dari hati;

  1.Menghilangkan racun dari tubuh

  2.Mencerna protein dan lemak

  3.Memproduksi cairan penghancur lemak (empedu) yang membantu pencernaan

  4.Membantu mengontrol penggumpalan darah

  Gejala Kanker Hati

  Masih banyak orang yang tidak memiliki tanda atau gejala pada tahap awal kanker hati premier, tetapi ketika memiliki tanda dan gejala maka akan mungkin akan terjadi penurunan berat badan.hilangnya nafsu makan, mual-mual dan muntah, sakit pada daerah perut bagian atas, mudah lelah dan lemah, terjadinya pembengkakan pada area perut , kulit dan bagian putih mata akan menguning.

  Penyebab Kanker Hati

  Penyebab pasti kanker hati masih belum diketahui, tetapi penyakit ini diperkirakan berkaitan dengan kerusakan jaringan sel-sel hati, seperti penyakit hati sirosis. Penyakit sirosis dapat disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B atau hepatitis C.

  Beberapa kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat ,seperti minuman keras beralkohol dapat menyebabkan kerusakan hati permanen dan meningkatkan risiko kanker hati. Selain itu, obesitas dapat meningkatkan risiko kanker hati karena berkaitan erat dengan penyakit perlemakan hati non alkoholik (Non Alcoholic Fatty Liver Disease = NAFLD).

  Jenis Kanker Hati

  Kanker hati prmier yang berasal dari sel hati yang terbagi dalam beberapat tipe seperti:

  a)Hepatocellular Carcinoma (HCC), hepatoma yang merupakan kanker hati primer yang berkembang dari sel hati utama yang bernama hepatosit. HCC terjadi sekitar 75% dari keseluruhan kanker hati primer. Kanker ini dapat merupakan komplikasi dari penyakit hepatitis (peradangan pada organ hati) dan kondisi sirosis (jaringan hati normal digantikan oleh jaringan parut).

  b)Kanker ini dimulai dari hepatocytes yang merupakan tipe utama dari sel hati.

  c)Cholangiocarcinoma. Kanker jenis ini berasal dari saluran kantung empedu.kanker jenis ini merupakan kanker langka yang menyerang anak-anak yang berusia 4 tahun kebawah dan juga jenis kanker ini banyak yang berhasil untuk disembuhkan.

  d)Angiosacoma dan Jenis kanker langka seperti ini dimulai di pembuluh darah, di hati dan juga tumbuh dengan sangat cepat.

St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memperkenalkan 18 Metode Pengobatan Minimal Invasif Kanker Hati,diantaranya;

  1.Intervensi : Luka Sayatan 1-2mm, Akurat Melawan Kanker

  Terapi Intervensi dilakukan di bawah panduan alat DSA, hanya membutuhkan luka bedah 1-2mm, kemudian dilakukan tusukan dan pemasukkan kateter khusus, kawat pemandu dan alat canggih lainnya langsung ke dalam tubuh. Kemudian dokter akan memasukkan obat anti kanker ke dalam tumor untuk membunuh sel-sel kanker dan menyumbat pembuluh darah pemasok nutrisi ke kanker. Dengan terputusnya pasokan nutrisi ke kanker, hal ini membuat kanker “mati kelaparan”. Selain dapat memutuskan pasokan darah ke kanker, obat emboli yang dicampur dengan obat kemo juga berperan sebagai kemoterapi lokal, sehingga tidak ada efek samping seperti yang terjadi pada kemoterapi sistemik.Kelebihan Intervensi : memiliki kemampuan untuk “membunuh dan membuat tumor mati kelaparan”, efeknya signifikan; obat terpusat, minim efek toksisitas, minim komplikasi; trauma ringan, minim luka dan pemulihan cepat

Kanker Hati,Pengobatan Kanker Hati,Minimal Invasif,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

  2. Cryosurgery : Minim Kerusakan, Minim Komplikasi dan Mencegah Kekambuhan

  Metode Cryosurgery dilakukan tanpa operasi, namun memiliki hasil yang setara dengan tindakan operasi. Selain itu, metode ini juga dapat mengurangi risiko operasi dan komplikasi, dapat mengontrol proses dan hasil pengobatan, serta tidak memiliki batasan anestesi. Saat ini metode tersebut telah berhasil memberikan hasil pengobatan yang efektif pada banyak pasien kanker hati.

  Kelebihan Cryosurgery :minim pendarahan, pemulihan cepat; membersihkan jaringan lokal tumor, merangsang kekebalan tubuh, mencegah kekambuhan tumor; minim kerusakan pada jaringan normal sekitar organ hati.

  3.NanoKnife: Membunuh Sel Kanker Dengan Tegangan Tinggi, Melindungi Jaringan Normal

  NanoKnife bersumber dari Irreversible Electroporation (IRE), menyerang selaput sel kanker menggunakan tegangan tinggi yang dikeluarkan oleh jarum elektroda, membentuk elektroporasi permanen (IRE), merusak keseimbangan sel dan membuat sel mati dalam waktu singkat.

  Kelebihan NanoKnife : durasi ablas singkat; ablasi non-termal, tidak merusak pembuluh darah, saraf dan jaringan penting lainnya; pengobatan lebih menyeluruh; pemulihan cepat; bisa diterapkan pada pasien dengan kondisi yang lebih rumit.

  4. Penanaman Biji Partikel : Radiasi Internal, Akurat Membunuh Jaringan Tumor. Kelebihan Penanaman Biji Partikel : Efektif memancarkan sinar terpusat di dalam tumor tanpa merusak jaringan-jaringan normal; radiasi berlangsung hingga 180 hari, efektif membunuh sel tumor; minim luka; minim efek samping dan minim komplikasi.

  5. Microwave Ablation (MWA) : Membuat Sel Kanker “Mati Kepanasan”, Luka Hanya Sebesar Ujung Jarum.Kelebihan Microwave Ablation (MWA) : efisiensi termal yang tinggi, proses tindakan lebih singkat, dalam waktu 10 menit dapat mengablasi tumor yang berdiameter hingga 6cm, mengurangi risiko dan penderitaan pasien saat proses tindakan; luka sebesar ukuran ujung jarum kurang lebih 3mm, menghindari luka “vitalitas” tubuh akibat operasi besar; indikasi luas. Pada kasus kanker hati yang tidak dapat menjalani operasi, gagal menjalani embolisasi atau fungsi hati lemah, Microwave Ablation (MWA) bisa menjadi opsi pengobatan yang efektif.

  Dapatkan informasi pengobatan kanker/tumor di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou