Kesalahan Pada Pengobatan Kanker Nasofaring

Kanker nasofaring, pengobatan kanker, kesalahan pengobatan

  Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, kanker adalah penyakit kompleks yang memiliki tingkat kematian cukup tinggi. Dalam proses pengobatan, pastikan anda menghindari semua jenis kesalahan, untuk menghindari efek kontraproduktif. Terhadap kasus kanker nasofaring, kita harus waspada terhadap kesalahan-kesalahan berikut ini:

  Kesalahan 1 : Mengabaikan Pentingnya Penyakit Mereka

  Sebagian besar pasien akan melakukan pengobatan ketika mereka sudah tidak bisa menahan rasa sakitnya lagi, namun pada fase ini kondisi penyakit biasanya sudah mencapai stadium lanjut, dan pasien sudah melewatkan kesempatan terbaik untuk melakukan pengobatan dini.

  Kesalahan 2 : Minimnya pengetahuan akan tumor

  Setelah pasien menyadari kalau dirinya terkena kanker, dan beranggapan bahwa kondisinya sudah tidak bisa tertolong lagi, pasien akan menjadi pesimis terhadap pengobatan yang dijalani, bahkan menolak untuk menjalani pengobatan.

  Kesalahan 3 : Dokter Melakukan Diagnosa Tanpa Menghiraukan Kondisi Pasien

  Misalnya lokasi anatomi nasofaring cenderung dalam, hampir berada di pusat kepala, pengamatan klinis akan sulit dilakukan, sedangkan gejala awal kanker nasofaring sendri tidak terlalu jelas dan tidak memiliki kekhasan, manifestasi klinisnya cukup kompleks dan beragam, sehingga mudah terabaikan dan terjadi kesalahan dalam diagnosa.

  Kesalahan 4 : Makan Dan Minum Berlebihan, Sering Depresi

  Kesalahan 5 : Terlalu Keras Kepala

  Sebagian pasien yang telah menjalani pengobatan dan tidak mendapatkan hasil yang efektif tetap tidak mau menyerah, mereka beranggapan semua telah dilakukan, uang pun sudah dikeluarkan, walaupun tidak mendapatkan hasil yang efektif, mereka harus tetap melanjutkan pengobatan, ini jugalah yang menyebabkan mereka kehilangan waktu pengobatan terbaik.

  Data menunjukkan : Kanker nasofaring yang melalui metode pengobatan tunggal radioterapi, memiliki harapan hidup 5 tahun ke depan hingga 50%; pada kanker nasofaring stadium awal tanpa kerusakan rongga eksternal nasofaring dan tanpa penyebaran kelenjar getah bening, memiliki harapan hidup 5 tahun ke depan hingga 80%-90%. Walaupun pasien sudah memasuki stadium lanjut, tetapi jika mereka aktif menjalani pengobatan, lebih dari 1/3 di antaranya memiliki harapan hidup lebih dari 5 tahun. Seiring dengan perkembangan pengobatan kanker yang komprehensif dalam beberapa tahun terakhir, hasil pengobatan kanker nasofaring pun menjadi lebih baik dan lebih efektif.