Berapa Lama Pasien Kanker Lambung Dapat Bertahan? Bagaimana Cara Mengobatinya?

  Kanker lambung adalah salah satu jenis kanker ganas yang sering ditemukan, merupakan ancaman serius bagi nyawa pasien. Gejala awal kanker lambung tidak terlalu signifikan, gejala awalnya bisa berupa muntah dan mual, dan pada stadium lanjut pasien akan mengalami kesulitan makan, nyeri pada perut, dan penurunan berat badan. Lalu, berapa lama pasien kanker lambung dapat bertahan? Dan bagaimana cara mengobatinya?

Modern Cancer Hospital Guangzhou, kanker lambung, pengobatan kanker lambung, Intervensi, Cryosurgery, Imunoterapi

  Ada banyak faktor yang mempengaruhi hidup pasien kanker lambung. Metode pengobatan, jenis tumor dan stadiumnya, serta kondisi fisik pasien lah yang dapat menentukan tingkat kelangsungan hidup pasien. Tingkat kelangsungan hidup ini pun dapat berubah sewaktu-waktu karena faktor tertentu, namun secara umum, kelangsungan hidup pasien dipengaruhi oleh stadium penyakit tersebut.

  1. Kanker Lambung Stadium Awal

  Perbedaan tingkat kesembuhan klinis kanker lambung stadium awal dengan kanker lambung stadium lanjut sangat berbeda, oleh karena itu saat pasien terdiagnosa kanker lambung, sebaiknya segera menjalani pengobatan, dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas pengobatan dan tingkat kesembuhan klinis.

  Harapan hidup pasien kanker lambung stadium awal dipengaruhi oleh metode pengobatan yang dijalani. Pasien dengan stadium awal dapat menjalani metode operasi radikal, dengan harapan hidup pasca operasi 5 tahun ke depan mencapai 60%-90%. Bagi para pasien kanker stadium awal yang tidak dapat menjalani metode operasi bisa menjalani metode minimal invasif bertarget lainnya.

  2. Kanker Lambung Stadium Lanjut

  Tingkat kesembuhan klinis pasien kanker lambung stadium lanjut atau akhir cenderung lebih rendah, namun pasien masih bisa menjalani pengobatan untuk memperpanjang harapan hidup dan meringankan gejala. Metode pengobatan dan kondisi fisik pasien sangat mempengaruhi kelangsungan hidup pasien. Umumnya, kelangsungan hidup pasien kanker lambung stadium lanjut kurang lebih 1 tahun, sedangkan pasien kanker lambung stadium akhir kurang lebih 3-6 bulan. Namun, metode pengobatan yang tepat juga dapat membalikkan situasi ini, oleh karena itu sangat penting bagi pasien untuk memilih metode pengobatan yang tepat.

  Pasien dengan kondisi tubuh yang lemah dapat menjalani metode minimal invasif yang minim luka dan pemulihan cepat, metode-metode tersebut antara lain Intervensi, Cryosurgery, Imunoterapi dan berbagai metode lainnya, yang dapat mempertahankan fungsi tubuh. Dilengkapi dengan pengobatan tradisional China yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan memperpanjang harapan hidup pasien. Pasien dapat mengkombinasikan pengobatan minimal invasif dengan pengobatan tradisional China untuk meningkatkan efektifitas penyembuhan klinis.

  Selain itu, pasien kanker lambung juga harus menjaga sikap positif, segera menjalani pengobatan di rumah sakit dan aktif bekerja sama dengan dokter selama pengobatan.