Stadium Awal Adalah Saat Pengobatan Terbaik Bagi Pasien Kanker Esofagus

  Bagaimana dengan pengobatan kanker esofagus stadium lanjut? Sebagian orang menganggap hal ini adalah hal yang mengerikan, karena gejala awalnya cenderung tidak terlihat, dan begitu terdiagnosa, banyak pasien yang sudah memasuki stadium lanjut. Lalu bagaimana pengobatan yang tepat untuk pasien kanker esofagus stadium lanjut? Berikut penjelasannya.

  Stadium awal adalah saat pengobatan terbaik untuk pasien kanker esofagus, tetapi karena jenis penyakit ini sulit terdeteksi sejak dini, menyebabkan sebagian besar pasien terdiagnosa saat telah memasuki stadium lanjut, sedangkan operasi tidak lagi efektif diterapkan pada tahap ini, sebagian besar pasien sudah mengalami penyebaran, operasi hanyalah sebuah metode yang meringankan penyebaran, harapan hidup 5 tahun pada pasien kanker usus pun kurang dari 30%. Jika begitu, apakah pasien kanker esofagus stadium lanjut masih bisa mendapatkan pengobatan yang efektif? Perkembangan kanker esofagus cenderung cepat, terlebih pada kasus stadium lanjut dan akhir. Jika pasien tidak menjalani pengobatan yang tepat, yang tadinya masih merupakan stadium lanjut pun bisa berkembang menjadi stadium akhir.

  Metode pengobatan minimal invasif memiliki kelebihan antara lain minim efek samping, minim luka dan akurat membunuh kanker. Terapi Photodynamic sangat efektif diterapkan pada kanker esofagus, dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan teknologi endoskopi yang menggunakan fotosensitizer telah membuat Terapi Photodynamic maju satu langkah di depan. Terapi Photodynamic adalah metode yang memasukkan cairan fotosensitizer melalui pembuluh arteri pasien, menyebabkan sebagian besar jaringan kanker dapat terserap oleh cairan tersebut, cairan ini tidak akan menyerap jaringan normal sekitarnya. Melalui radiasi, di bawah kekuatan laser, cairan fotosensitizer akan bereaksi terhadap jaringan kanker, membuat kanker mati keracunan dan menghilang perlahan.

Kanker esofagus, pengobatan kanker esofagus, Terapi Minimal Invasif mengobati kanker esofagus, Terapi Photodynamic mengobati kanker esofagus, Imunotrapi

  Kemudian, Imunoterapi adalah metode yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien, menjadi salah satu cara meningkatkan efektifitas pengobatan pada pasien kanker esofagus stadium lanjut yang mengalami penyebaran; sedangkan Pengobatan Tradisional China cenderung lebih stabil dalam membunuh kanker, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien, mengurangi efek toksisitas kemoterapi, meningkatkan kualitas hidup pasien dan memperpanjang harapan hidup pasien.

  Kanker esofagus bukanlah sesuatu yang mengerikan. Asalkan pasien aktif menjalani pengobatan, maka pengobatan yang dijalani pun akan efektif memperlambat perkembangan kanker. Lakukan pendiagnosaan dan pengobatan sejak dini, jangan sampai anda melewatkan kesempatan terbaik untuk berobat dan memperpanjang harapan hidup.