Terapi Kanker Penis yang Efektif

Pasien dengan kanker penis mungkin bertanya-tanya, terapi kanker penis apa yang tepat dilakukan. Sebelum membahas terapi kanker penis sebaiknya kenali dahulu bagaimana seseorang bisa terkena kanker penis.

Kanker penis adalah yang dimulai dalam sel-sel di penis. Kanker terjadi karena perubahan sel abnormal yang tumbuh diluar kendali didalam tubuh. Sebagian besar kanker penis dimulai dari kulup. Kanker penis biasanya tumbuh lambat. Ini sering dapat disembuhkan jika ditemukan lebih awal.

Bagaimana Seseorang Terkena Kanker Penis

Setiap pria memiliki peluang atau risiko terkena kankre penis. Penyebab pasti dari kanker penis belum diketahui akan tetapi ada hal-hal yang dapat meningkatkan seseorang terkena penyakit ini. Berikut ini beberapa faktor yang meningkatkan Anda terkena kanker penis.

- Tidak disunat, seseorang yang belum di sunat memiliki risiko terkena kanker penis, tidak hanya itu, mereka pun berpeluang terkena penyakit lain seperti gonore, sifilis dan penyakit kelamin lainnya.

- Infeksi HPV, virus ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang lainnya melalui hubungan seksual. Sebagian besar pria yang terinfeksi virus ini hanya mengembangkan kutil kelamin, jarang sekali mengakibatkan kanker penis.

- Phimosis, ini terjadi dimana kulup sulit ditarik, atau mengalami penumpukan minyak dan sel kulit mati dibawah kulit kulup.

- Usia, pria yang berusia diatas 50 tahun memiliki risiko terkena kanker penis.

- Merokok, didalam rokok terdapat zat yang dapat merubah sel-sel didalam tubuh, termasuk di area penis.

Menurut St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan apabila Anda memiliki satu atau lebih faktor risiko diatas, sebaiknya konsultasikan dengan kami, tim medis kami siap membantu Anda memberi saran dan terapi kanker penis apa yang tetap.

Apa Saja Gejala Kanker Penis

Gejala kanker penis sangat bervariasi dan berbeda-beda antara saru dan yang lain. Namun ditemukan gejala yang umum adalah sebagai berikut:

- Timbul luka, bisul atau benjolan di penis, terutama pada kelenjar dan kulup.

- Ruam merah di penis.

- Pendarahan di penis kadang disertai rasa sakit.

- Pembengkakan pada penis, terutama pada kulup.

- Pembengkakan di selangkangan yang disebabkan oleh pembesaran kelenjar getah bening.

- Timbul benjulan seperti kembang kola tau kutil apabila terinveksi HPV.

- Sakit saat buang air kecil.

Terapi Kanker Penis yang Umum

Dokter biasanya menyarankan terapi kanker penis yang umum seperti operasi, kemoterapi dan radioterapi. Di St Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki lebih dari 20 metode perawatan minimal invasif yang cocok diterapkan pada pasien penderita kanker, termasuk terapi kanker penis. Untuk informasi pengobatan dan konsultasi gratis bisa menghubungi kami di 081350262002 (telp/wa), atau klik gambar dibawah ini untuk konsultasi melalui chat online.

Ditinjau oleh: Dr. Peng Xiaochi