Tumor Ganas Ini Membuat Ibunda Kiki Farrel Semakin Kurus

  Sebagian dari Anda pasti familiar dengan Kiki Farrel dan Mama Dahlia. Mama Dahlia yang kita kenal sosok yang pernah melambungkan nama Kiki di dunia hiburan kini harus berjuang melawan kanker usus yang dideritanya sejak 2 bulan yang lalu. Hal ini membuat Kiki Farrel stress hingga enggan bertemu sang ibunda perihal tubuh sang ibunda yang semakin kurus.

  Kanker usus besar adalah kanker ketiga yang paling sering terjadi di dunia, dengan hampir 1,4 juta kasus baru didiagnosis pada tahun 2012. Ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menjabarkannya beberapa gejala kanker usus untuk kita semua, diantaranya:

  1. Adanya darah pada kotoran atau bahkan pendarahan di anus

  2. Menurunnya berat badan dan anemia

  3. Tubuh terasa lelah

  4. Perut kembung

  5. Nafsu makan menurun

  6. Meningkatnya frekuensi buang air besar atau diare

  7. Perubahan bentuk tinja

  8. Bisul di anus yang tidak kian sembuh

  Metode Minimal Invasif yang dapat di terapkan untuk pasien kanker Usus adalah metode Photodynamic. Photodynamic adalah metode minimal invasif yang menggunakan fotosensitizer dan laser, efektif dalam membunuh sel kanker. Metode pengobatan ini aman, tidak seperti operasi dan kemoradioterapi, ini merupakan metode terbaru yang dapat diterapkan pada pasien kanker usus.

  Keunggulan:

  1. tidak operasi, tidak luka, sakit ringan

  2. 48-72 jam sudah dapat melihat hasilnya

  3. Mencegah kanker kambuh kembali

  4. Toksisitas rendah, terutama digunakan untuk kanker stadium lanjut atau pasien yang sudah berusia lanjut dengan fisik lemah