Kanker Leukemia Apakah Berbahaya?

Kanker leukemia apakah berbahaya? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya ketahui dahulu apa itu kanker leukemia. Leukemia adalah kanker jaringan pembentuk darah tubuh, termasuk sumsum tulang dan sistem limfatik.

Ada banyak jenis leukemia. Beberapa bentuk leukemia lebih sering terjadi pada anak-anak. Bentuk-bentuk lain dari leukemia kebanyakan terjadi pada orang dewasa.

Leukemia biasanya melibatkan sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih Anda adalah pejuang infeksi yang kuat - sel-sel itu biasanya tumbuh dan membelah dengan teratur, seperti yang dibutuhkan tubuh Anda. Tetapi pada orang dengan leukemia, sumsum tulang menghasilkan sel darah putih abnormal, yang tidak berfungsi dengan baik.

Perawatan untuk leukemia bisa menjadi kompleks - tergantung pada jenis leukemia dan faktor lainnya. Tetapi ada strategi dan sumber daya yang dapat membantu membuat perawatan Anda berhasil.

Jenis-Jenis Kanker Leukemia

Jenis kanker leukemia apakah berbahaya? Setiap jenis sangat berbahaya apabila tidak segera mendapatkan perawatan, apabila dibiarkan tentu akan merusak sel-sel lain dan dapat mengancam jiwa. Berikut ini jenis-jenis leukemia yang harus diketahui:

1. Leukemia limfositik akut

Ini adalah jenis leukemia yang paling umum terjadi pada anak, akan tetapi orang dewasa juga bisa terkena jenis ini.

2. Leukemia limfositik kronis

Ini adalah jenis leukemia dewasa yang paling umum, Anda kemungkinan dapat sembuh bertahun-tahun tanpa perlu perawatan,

3. Leukemia myelogenous akut

Jenis leukemia ini juga termasuk umum, dan jenis ini bisa menyerang anak-anak dan orang dewasa.

4. Leukemia myelogenous kronis

Jenis ini yang paling utama menyerang orang dewasa. Seseorang yang terkena jenis ini mungkin akan memiliki sedikit gejala yang tampak atau bahkan tidak ada gejala sama sekali selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, sebelum memasuki dase dimana sel-sel leukemia berkembang.

Gejala Kanker Leukemia Apakah Berbahaya?

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa kemungkinan kanker leukemia sedikit menimbulkan gejala atau bahkan tidak menimbulkan gejala sama sekali pada tahap awal. Lalu, kanker leukemia apakah berbahaya jika menimbulkan gejala? Anda harus segera periksakan diri kedokter apabila mengalami gejala ini:

- Kelelahan terus menerus

- Mengalami infeksi yang sering dan parah

- Menurunnya berat badan tanpa melakukan diet

- Pembengkakan kelenjar getah bening, pembesaran limpa dan hati

- Mudah memar

- Sering mengalami mimisan

- Terlihat bintik-bintik merah kecil di kulit

- Nyeri tulang

- Keringat berlebih, terutama pada malam hari

- Demam dan kedinginan

Pegobatan Kanker Leukemia

Kanker leukemia apakah berbahaya? Jika kanker ini dibiarkan tanpa dilakukan penanganan, tentu akan sangat berbahaya. Pengobatan kanker leukemia disesuaikan dengan jenis penyakit leukemia. Apabila leukemia sudah di diagnosis maka apa pengobatan yang tepat? Menurut Ahli Onkologi, Ahli Patologi, Ahli Onkologi Radiasi, Ahli Onkologi Minimal Invasif, para perawat kanker dan tim penerjemah akan menerapkan metode pengobatan yang sesuai dengan jenis penyakit dan gejala yang dialami oleh pasien leukemia, dengan begitu efektifitas pengobatan akan meningkat.

Metode pengobatan Traditional Chinese Medicine (TCM) memiliki hasil yang efektif, seperti keseimbangan secara keseluruhan, anti kanker, meningkatkan imun tubuh dan kebugaran tubuh. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menggabungkan teknologi tradisional dan modern untuk pengobatan kanker, sehingga pengobatan china dan barat mempunyai kolaborasi yang unggul, dan dapat meningkatkan efektifitas pengobatan kanker.

Untuk informasi pengobatan dan konsultasi untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kami di 081297897859 (telp/wa). Atau bisa melalui chat online dengan cara klik gambar dibawah ini.

Ditinjau oleh: Dr. Peng Xiaochi

Referensi

https://www.mayoclinic.org/

https://www.moderncancerhospital.co.id/